Pembinaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Rabu, 4 September 2024    ~   Pemerintah Kabupaten Tabanan sukses melaksanakan kegiatan pembinaan lomba desa yang diadakan di Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pasrtisipasi dan kualitas desa dalam berbagai bidang, seperti tata kelola pemerintahan, pembangunan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyatakan bahwa lomba desa ini diadakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada desa-desa yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan wilayahnya. "Melalui pembinaan ini, kami berharap setiap desa dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan warganya".

Kepala Desa ( Drs. I Gusti Made Arsana) mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah Kabupaten atas pembinaan yang diberikan. " Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena dapat meningkatkan kemampuan aparatur desa dalam melayani masyarakat dengan lebih baik," katanya.

Lomba desa ini akan dilanjtkan dengan penilaian di beberapa aspek,seperti administrasi pemerintahan, pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pemenang lomba desa tingkat kabupaten nantinya akan mewakili daerah dalam lomba desa tingkat Provinsi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendorong desa-desa untuk terus berkembang dan berinovasi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan.