PENYELNGGARAAN BULAN BAHASA BALI V 2023 DESA MUNDUKTEMU

Senin, 27 Februari 2022    -    Pemerintah Desa Munduktemu telah melaksanakan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 pada hari Senin  tanggal 27 Pebruari 2023 yang dilaksanakan di Balai Serbaguna Desa Munduktemu. Hal tersebut bertujuan dalam mendukung Program Pemerintah Provinsi Bali yang tercantum dalam surat Edaran Gubernur Bali Nomor 73 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 di Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Bali.

Bulan Bahasa Bali merupakan program Pemerintah Provinsi Bali yang memberikan ruang untuk pelestarian serta menumbuhkembangkan aksara, sastra dan bahasa Bali di tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini berharap warisan Budaya Bali bisa ajeg dan menjadi hulu pembangunan Bali.

Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali V tahun 2023 mengambil tema "Segara Kerthi: Campuhan Urip Sarwa Prani" yang dimaknai sebagai latar pemuliaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali untuk memaknai laut sebagai awal dan akhir kehidupan segenap makhluk.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan meliputi : Lomba Gending Rare , Lomba Masatwa Bali, Lomba Dharma Gita, Lomba Nyurat kasara Bali.